Friday, February 10, 2017

Cara Counter Hero Sven Dota 2


Sven adalah hero Melee Strength yang bisa dibilang ‘serba guna’. Pyhsical attack yang dimiliki sangat kuat terlebih dengan kombinasi skill yang dia miliki. Ia bisa menempati berbagai role di dota 2, namun ia lebih sering ditempatkan sebagai Semi Carry atau Hard Carry karena ia sudah sangat berguna meskipun memiliki item yang terbatas. DenganWarcry yang ia miliki, Sven memberikan armor dan movement speed tambahan di sekitarnya dengan area yang sangat besar yaitu 900 AoE dengan tambahan armor sebesar 20 dan movement speed sebesar 12% pada level 4 yang bisa digunakan untuk Pushing ataupun lari dari kejaran musuh. Skill pertamanya, Storm Hammer dapat memberikan stun selama 2 detik di sekitar unit yang di target yang membuat Sven menjadi hero initiator yang sangat baik.

Ditambah dengan Ultimate nya God’s Strength,ia bisa memberikan tambahan damage sampai 200% pada level 3. Dikombinasikan dengan skill Great Cleave nya, bisa dipastikan musuh akan mati seketika jika berada di dekatnya. Jika Sven sudah memiliki Black King Bar, dijamin musuh akan kalang kabut.



Dengan kekuatannya yang luar biasa, bisa dibilang Sven menjadi hero yang sangat sulit dikalahkan. Namun di Dota 2, setiap hero memiliki kelemahan pastinya. Berikut ini adalah cara mengalahkan Sven agar hero ini tidak bisa efektif :

1. Gunakan Hero yang dapat mengurangi mana Sven



Dengan Skill-skill kuat seperti Storm Hammer dan God’s Strength yang menjadi andalan Sven, tentu ia membutuhkan mana yang cukup banyak. Sven memiliki mana pool yang sangat kecil yang membuat dia tidak bisa sembarangan ketika menggunakan skill-skillnya. Dengan menggunakan hero yang memiliki skill yang mengurangi mana seperti Lion, Nyx Assassin atau efek minus mana regen Nether Ward milik Pugna, Sven akan sangat sulit untuk melancarkan combonya. Kalian juga bisa menggunakan Outworld Devourer untuk mengurangi INT milik Sven yang berarti ia akan kehilangan mana pool nya.

Kalian juga bisa menggunakan item seperti Necronomicon untuk men-summon demon yang dua-duanya memiliki skill untuk mengurangi mana, ditambah jika ia membunuh demon berwarna merah, ia akan terkena damage sebesar 800 damage pada item level 3 yang membuat ia kesulitan tanpa item Black King Bar.


2. Cegah Sven dengan Ethereal Blade atau Ghost Scepter


Sven dengan skill God’s Strength memang mematikan karena dapat membunuh hero dengan beberapa kali tebas saja. Namun kalian bisa mematahkan skill ini dengan mudah yaitu mencegah Sven melancarkan physical attack ke lawan. Kalian dapat menggunakan Oracle yang dapat mencegah Sven melancarkan serangannya dengan skill Fate’s Edict atau Pugna dengan skill Decrepify untuk mencegah serangannya. Membeli item seperti Ghost Scepter dapat membuat kalian tidak perlu takut mati dihajar oleh Sven, namun pastikan tidak ada hero yang melakukan burst damage seperti Lion atau Lina sebab kalian akan menerima tambahan 40% dari magic damage ketika sedang dalam Ethereal Blade atau Ghost Scepter

Kalian juga bisa memberikan efek Break yang bisa didapatkan dari skill Doom milik Doom (efek break didapat dari aghanim’s scepter) atau dari item yaitu Silver Edge yang membuat Great Cleave nya menjadi tidak berfungsi meskipun sudah dalam Magic Immunity.

 3. Gank Sven di Early Game


Sven merupakan hero yang kuat dari mid-game sampai late-game. Sementara di awal game, Sven sangat sulit untuk bertahan hidup meskipun memiliki HP yang cukup besar sebab ia hanya memiliki 1 skill disable saja. Dengan sering-sering gank di awal game, dijamin sven tidak akan dapat farm dengan tenang

 4. Hero Yang cocok untuk mengalahkan sven ilah Legion Commander

Legion Commander sangat cocok untuk melawan sven karna Legion Mempunyai Skil Duel yang membuat Sven tidak Bisa Menggunakan skil saat sedang di duel legion jangan lupa memgunakan item blink dagger dan blade mail saat ingin menggunakan skil duel.

Terimakasih Sudah Membaca Artikel Ini Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment